Vitamin A Baik Untuk Kanker Prostat

tmknajidyahoo.blogspot.com - Ada sebuah penelitian terbaru mengungkapkan pentingnya vitamin A untuk pesien kanker prostat. Hal ini rupanya dikarenakan sel kanker akan tetap hidup dan berkembang biak apabila penderita mempunyai kadar vitamin A yang rendah.

Pentingnya vitamin A bagi pasien kanker prostat



Seperti yang pernah dilansir oleh Daily Mail pada 06 september lalu, penelitian ini dilakukan oleh tim dari turunan vitamin A yang dikenal dengan nama asam retinoat yang dapat menyebabkan perubahan sel-sel kanker prostat yang membuatnya jauh lebih rentan terhadap pengobatan.

Adapun Maitland menerangkan bahwa mereka sedang berusaha mencari tahu cara kerja level sel kanker itu. Apabila pasien mempunyai kadar vitamin A rendah, sel kanker akan bertahan. Akan tetapi, kadar vitamin A yang tinggi akan mampu membunuh sel itu. Dengan begitu, pengobatan kemoterapi akan lebih ampuh.

Berdasarkan pihak NHS, makanan yang memiliki kandungan vitamin A dapat ditemukan dalam keju, ikan macrakel, telur, hati, susu, dan yogurt.

Sementara itu, tahun lalu Maitland dan timya pernah di beri penghargaan oleh Yorkshire Cancer Research karena mampu melakukan penelitian berkelanjutan.

Maitland memberikan penjelasan tambahan yaitu dokter sering memanfaatkan vitamin A untuk membunuh kanker. Akan tetapi, sebaiknya kita menggunakannya untuk memodifikasi sel kanker. Seperti membuat sel itu membunuh dirinya sendiri.

Meski demikian, sayangnya penelitian yang dilakukan oleh Maitland ini tidak menyebutkan saran asupan vitamin bagi penderita kanker prostat. maitland hanya menegaskan bahwa penderita kanker prostat dengan kadar vitamin A yang lebih tinggi dalam tubuhnya lebih sukses menjalani pengobatan. Selain itu, sumber vitamin A tinggi di dalam tubuhnya lebih sukses menjalani pengobatan. Adapun sumber vitamin A bisa didapatkan dari berbagai makanan yang sebelumnya telah disebutkan diatas.

Itulah penjelasan mengenai asupan vitamin A yang baik untuk pasien kanker prostat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah menyimak.

Vitamin A Baik Untuk Kanker Prostat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment