Bumbu Pizza Dapat melawan Kanker Prostat



Kesehatan Prostat - Selamat bergabung kembali di tmknajidyahoo.blogspot.com situs informasi penyakit prostat dan cara pengobatannya. Di kesempatan kali ini, kami akan berbagi Penjelasan mengenai bumbu pizza yang dapat melawan kanker prostat. Selengkapnya silahkan simak berikut ini.

Oregano Bumbu Pizza Pelawan Kanker Prostat


Tahukah Anda, meski selama ini pizza dikenal sebagai junk food yang tidak baik untuk kesehatan, akan tetapi penemuan terbaru membuktikan bahwa bumbu oregano yang sering digunakan pada pizza ternyata dapat berpotensi melawan kanker prostat.

Studi ini menginspirasi para ahli untuk memproduksi obat berbahan oregano yang ampuh namun tidak berdampak buruk, seperti gangguan urin maupun impotensi pada penderita kanker prostat.

Adapun para ahli dari Long Island University, New York, khususnya meneliti tentang kandungan carvacrol yang merupakan senyawa kimia pada oregano. Pada percobaan laboratorium, senyawa tersebut mampu membuat sel-sel kanker membunuh dirinya sendiri dalam jangka waktu yang relatif cepat. Akan tetapi para peneliti tetap memperingatkan bahwa selama ini dapat saja senyawa carvacrol terburu-buru dicerna sebelum memberikan manfaar yang berarti untuk tubuh.

Salah satu peneliti yakni Supriya Bavadekar, seperti yang dikutip dari Daily Mail (25/04) mengungkapkan bahwa sejumlah peneliti sebelumnya membuktikan dengan makan pizza bisa mengurangi risiko kanker prostat. Efek tersebut diduga karena senyawa lycopene yang ditemukan pada saus tomat, akan tetapi kini kami merasa bahwa bumbu oregano mungkinjuga ikut berperan.

Senyawa lycopene sendiri merupakan pigmen yang memberi warna merah pada tomat dan mempunyai berbagai khasiat. Adapunsalah satu khasiatnya adalah dapat mencegah kanker dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Walau demikian, studi yang telah dilaporkan dalam konferensi Experimental Biology ini tetap dianggap memerlukan penelitian yang lebih lanjut untuk mengetahui kebaikan dari oregano terhadap pasien kanker prostat.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan. semoga dapat bermanfaat.

Bumbu Pizza Dapat melawan Kanker Prostat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment