Peradangan Prostat Justru Turunkan Risiko Kanker?

Kesehatan Prostat - Selamat bergabung kembali di tmknajidyahoo.blogspot.com situs penyedia informasi kesehatan prostat, penyakit prostat, serta cara pengobatannya. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi mengenai pembenaran apakah peradangan prostat yang terjadi justru bisa menurunkan risiko terkena kanker prostat. Untuk informasi selengkapnya, simak berikut ini.



Tidak akan ada pria yang ingin mengalami peradangan pada prostatnya. Akan tetapi, penelihtian mengungkap bahwa peradangan prostat juga dapat memberikan manfaat tersendiri. Dokter dari North Shore-LIJ Health System telah menemukan bahwa peradangan pada prostat dapat menurunkan risiko kanker prostat.

Prostat merupakan sebuah kelenjar kecil yang menghasilkan cairan yang digunakan untuk memelihara dan mengangkut sperma. Saat kelenjar ini terkena kanker dan segera terdeteksi, maka kemungkinan ada kesempatan bagi pasien untuk hidup. Adapun selama ini kanker pada prostat dikaitkan dengan terjadinya peradangan di dalamnya. Untuk itu, peneliti Daniel Moreira melakukan penelitian untuk mengetahui kaitan keduanya.

Mereka melakukan penelitian pada 6.238 pria yang memiliki usia 50-57 tahun yang mengalami peradangan prostat akan tetapi tidak mempunyai kanker. Mereka melakukan pemeriksaan 2 kali dalam rentang waktu 4 tahun, seperti yang telah dilansir oleh Science Daily pada semptember 2012 lalu.

Terdapat hasil yang mengejutkan ditemukan oleh peneliti. Mereka menemukan bahwa partisipan yang mengalami peradangan paling besar justru mempunyai risiko kanker prostat yang lebih rendah. Partisipan yang mengalami peradangan terbesar justru diperkirakan tidak akan pernah mengalami kanker prostat seumur hidup.

Namun, bagaimana bisa? Peneliti memberikan penjelasan bahwa saat terjadi peradangan, sistem kekebalan tubh menolak sel-sel dan benda berbahaya yang masuk ke tubuh. Oleh karena itu, sistem imun berhasil menghancurkan sel berbahaya sebelum sel tersebut membentuk tumor atau kanker.

Peneliti akan menjalankan pengamatan lebih lanjut untuk mengetahui cara menyembuhkan perdangan tanpa harus meningkatkan risiko kanker prostat. mereka juga menyatakan akan mencari cara pencegahan dan pengobatan kanker prostat yang lebih baik di masa depan.

Demikian informasi mengenai peradangan prostat yang justru dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat.

Peradangan Prostat Justru Turunkan Risiko Kanker? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment