Kaitan Kanker Prostat dengan Mastrubasi

tmknajidyahoo.blogspot.com - Dari University of Nottingham di Inggris, para peneliti mengevaluasi riwayat kehidupan seksual 840 pria yang melakukan masturbasi 1 hingga 7 kali seminggu ketika dewasa muda ialah pada usia 20-30 tahun. Ternyata hasilnya, mereka memliki risiko terserang kanker prostat lebih tinggi daripada pria yang melakukan mastrubasi 1 atau kurang dari 1kali dalam sebulan.

Inilah Kaitan Kanker Prostat dengan Mastrubasi Pada Pria



Frekuensi seks dan kadar hormon pada pria

kanker prospat diketahui terkait dengan kadar hormon pada pria,para peneliti melakukan penelitian kanker prostat memakai frekuensi seks sebagai pembanding.mereka berpendapat bahwa pria ketika muda yang banyak berhubungan seks,mempunyai kadar hormon yang lebih tinggi.Sehingga gairah seks pria apabila pria yang pernah berhubungan seks lebih dari 20 kali dalam satu bulan,Akan lebih rentan terkena kanker prostat.

penelitian tersebut mengungkapkan bahwa hubungan antara kanker prostat dan aktivitas seksual pada seorang pria 20-an,antara mastrubasi (onani) dan kanker prostat pada usia 20-30-an.Namun tidak ada keterangan yang signifikan pada penderita kanker prospat yang melakukan aktivitas seksual pada usia 40-an.

Ketika para peneliti menganalisis data lebih lanjut,ditemukan bahwa pria yang menderita kanker prostat,mempunyai sejarah adanya aktivitas seks dengan frekuensi yang lebih tinggi terutama hubungan seksual dan mastrubasi.

Hubungan penyakit menular seksual dengan resiko kanker prostat

Menemukan hasil bahwa seksualitas berhubungan dengan kanker prostat,para peneliti juga menemukan bahwa para sejarah pasien yang pernah menderita penyakit seksual menular juga akan beresiko terkena kanker prostat ketika lanjut usia.
Mengenai kanker prostat penelitian lain juga dilakukan oleh Lorelei Mucci,yang bekerja sebagai asisten profesor epidemiologi di Harvard School of Public Health.Penelitiannya menunjukan bahwa pria yang telah terinfeksi parasit Trichomonas Vaginalis,mampu berkembang menjadi kanker prospat yang lebih agresif.

para peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan 650 pria penderita kanker prostat ,mereka mengambil sampel darah dari 650 pria tersebut untuk menentukan apakah mereka pernah terinfeksi oleh parasit.dengan begitu pria yang sudah terinfeksi tidak mempunyai resiko berkembangnya kanker prostat lebih tinggi,namun apabila mereka yang sudah terinfeksi akan berevolusi ke bentuk penakit yang lebih agresif dan berbahaya.

Perlindungan ejakulasi

Faktor yang lebih membingungkan dari penelitian yang dilakukan oleh dimitropoulopo adalah fakta bahwa kebalikan dari penyakit kanker prostat ketika pria berumur 40-50-an yang lebih sering melakukan hubungan seks atau mastrubasi justru akan mengurangi resiko terkenanya kanker prostat.namun teori tersebut belum ditentukan kebenarannya perlu penelitian lebih lanjut untuk di pastikan kepastiannya.

Demikian informasi mengenai hubungan antara kanker prostat dan mastrubasi, semoga bermanfaat.

Kaitan Kanker Prostat dengan Mastrubasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment