Mencegah Kanker Prostat Dengan Jalan Cepat

Kanker prostat merupakan kanker yang ditakuti oleh laki-laki. Berdasarkan penelitian menunjukan bahwa laki-laki yang baru terdiagnosis kanker prostat bisa mencegah perkembangan penyakitnya dengan melakukan jalan cepat secara rutin dant teratur.

Benarkah Jalan Cepat Dapat Mencegah Kanker Prostat?




Menurut hasil pengamatan yang dilakukan oleh peneliti dari San Fransisco, diketahui bahwa orang-orang yang berjalan dengan menggunkan kekuatan atau yang lebih sering di sebut dengan jalan cepat selama setidaknya 3 jam dalam seminggu dapat mengurangi kanker yang tumbu dan menyebar di beberapa tahun mendatanng.

Selain itu, para ahli juga mengungkapkan bahwa hal itu akan menjaga tubuh agar tetap aktif sehingga bisa meningkatkan kesehatan. Akan tetapi pada studi yang dilaporkan dalam jurnal Cancer Research memperingatkan bahwa berjalan biasa tidak mempunyai efek yang sama. Jadi berjalan cepat secara rutin akan membantu menghindarinya.

Peneliti dari University Calipornia San Fransisco mengamati 1.455 orang yang sebagian besar dengan usia 60-an tahun yang terdiagnosis terkena kanker prostat terlokalisasi (belum menyebar ke bagian tubuh lain). Adapun partisipan ini diminta untuk memberitahu berapa banyak latihan yang dilakukan dan apa tipenya. Selama 31 minggu peneliti menganalisa partisipan termasuk kekambuhan penyakit, terjadinya tumor tulang dan kematian kanker prostat. 

Hasilnya peneliti menemukan bahwa laki-laki yang berjalan cepat setidaknya selama 3 jam dalam waktu seminggu mempunyai kemungkinan lebih kecil untuk terkena salah satu dari komplikasi atau penyakit tersebut.

Kepala penelitian Erin Richman menuturkan bahwa tampaknya laki-laki yang berjalan cepat setelah di diagnosis bisa menunda atau bahkan mencegah perkembangan penyakit tersebut lebih parah dari yang dibayangkan. Manfaat dari berjalan cepat sangat membantu, akan tetapi tergantung padaseberapa cepat Anda berjalan cepat.

Richman juga menuturkan bahwa berjalan cepat adalah sesuatu yang bisa dilakukan oleh semua orang dan mempunyai banyak manfaat, nmaun berjalan santai tampaknya tidak mempunyai manfaat untul hal ini teerutama. Karena ilmuan percaya berjalan cepat bisa mempengaruhi perkembangan kanker dengan mengubah kadar protein tertentu yang telah terbukti di laboraturium berfungsi mendorong pertumbuhan kanker.

Hasil studi ini masih harus dilanjutkan untuk memastikan apakah hasilnya dapat diterapkan pada semua pasien kanker prostat atau tidak. Akan tetapi para pasien tetap akan disarankan untuk mempunyai gaya hidup sehat yang meliputi aktivitas fisik serta berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan aktivitas yang baru.

Itulah fakta dari Jalan cepat mencegah kanker prostat menurut penelitian. Semoga dapat bermanfaat.

Mencegah Kanker Prostat Dengan Jalan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment