3 Faktor Kanker Prostat

tmknajidyahoo.blogspot.com - Kanker prostat adalah sebuah kelenjar yang letaknya dibawah kantung kemih pria dan berfungsi untuk menghasilkan cairan sebagai pembantuk sebagian komponen air mani pria. Penyakit jenis ini biasanya terjadi pada pria berusia 50 tahun ke atas dan separuhnya terjadi setelah berumur 70 tahun.

Inilah 3 Faktor Kanker Prostat pada Pria


Penyebab pasti kanker ini belum diketahui, namun beberapa hal dapat dipercaya sebagai faktor atau sesuatu yang menambah resiko seseorang untuk terkena kanker prostat.

Prostat terdapat dibawah kantong kemih, di depan dubur dan berukuran sebesar buah kenari. Kanker prostat dapat menyebabkan aliran darah ke Mr.P yang seharusnya meningkat ketika terjadinya ereksi menjadi terhalang sehingga susah ereksi. Dapat juga menyebabkan tidak bisa ejakulasi setelah ereksi. Namun, pembesaran prostat dapat saja menyebabkan timbulnya gejala ini. 

Berikut beberapa faktor yang mungkin meningkatkan peluang mengalami kanker prostat:

1. Obesitas

Pada laki-laki yang memiliki kanker prostat dan memiliki obesitas (berat badan yang berlebihan) akan kesulitan untuk dilakukannya perawatan medis.

2. Berusia Tua

Pada umumnya kanker prostat memang sering menyerang pria yang berusia 65 tahunan.

3. Sejarah keluarga dengan kanker prostat

Apabila memiliki keluarga yang mengalami kaker prostat, maka risiko meningkat untuk mengalaminya juga.

Itulah beberapa faktor yang memungkinkan meningkatkan peluang mengalami atau terserang penyakit kanker prostat. Semoga bermanfaat.

3 Faktor Kanker Prostat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment