Buah Labu Dapat Menyehatkan Prostat

Kesehatan prostat - Selamat datang di tmknajidyahoo.blogspot.com penyedia informasi seputar kesehatan prostat, penyakit prostat serta cara pengobatannya. Adapun di kesempatan ini, kami akan membahas mengenai manfaat buah labu yang baik untuk kesehatan prostat. Selengkapnya berikut ini.

Manfaat Labu, Membuat Awet Muda Sampai Menyehatkan Prostat



Di Amerika Serikat, buah labu ini identik dengan perayaan Halloween. Sedangkan di Indonesia, buah labu sering sekali dijumpai (digunakan) dalam sajian kolak. Diketahui bahwa buah yang memiliki warna khas oranye/kuning ini mengandung nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh manusia.

Tidak hanya itu, di zaman dahulu ternyata biji labu digunakan sebagai obat sakit perut oleh suku Indian.

Ada sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi buah labu, di antaranya:

1. Lebih Awet Muda

Di dalam buah labu terkandung banyak sekali antioksidan juga vitamin A yang memiliki fungsi dapat mencegah penuaan dini. Kandungan ini akan meningkatkan proses pembaruan sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga mampu mencerahkan dan juga menghaluskan kulit.

2. Menurunkan Berat Badan

Labu yang dimasak dengan direbus tanpa garam diketahui hanya mengandung 50 kalori. Selain itu, kandungan kolestrol dan sodium pada labu sangat rendah. Dan labu juga mempunyai serat fiber yang kompleks, sehingga proses mencernanya lebih lama dan perutpun tidak gampang cepat lapar. Jadi, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan tidak ada salahnya untuk mengonsumsi buah ini.

3. Mempengaruhi Seks Pria

Ternyata manfaat labu tidak hanya dari buahnya saja, biji labu juga mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh. Adapun di dalam biji labu mengandung zinc yang dapat meningkatkan imunitas dan perkembangan sel tubuh. Kandungan zinc berguna untuk mempengaruhi kesuburan, menyeimbangkan kadar testosteron, dan juga menjaga kesehatan sperma.

4. Meningkatkan Kesehatan Prostat

Biji labu dapat menjadi pilihan bagi Anda yang mempunyai dengan kesehatan prostatnya. Dengan mengonsumsi biji labu secara rutin dapat mengatasi masalah prostat berkat kandungan pyhtosterols di dalamnya. Kandungan zat ini mampu membantu mengecilkan pembesaran prostat.

5. Mengusir Parasit di Dalam usia

Biji labu yang telah digiling dapat bermanfaat untuk menyingkirkan parasit didalam usus. Pemanfaatan ini banyak dilakukan oleh penduduk asli Amerika sebagai pengobatan tradisional. Sementara di Afrika bahan ini sedang digunakan sebagai pengobatan cacing pita.

Buah labu dapat Anda konsumsi dengan berbagai cara. Seperti merebus, memanggang, atau mengombinasikannya dengan sayuran lain.

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat buah labu yang dapat menyehatkan prostat. Semoga bermanfaat.

Buah Labu Dapat Menyehatkan Prostat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment