Pengaruh Jenis Makanan Ketika Prostat Membengkak


Kondisi dimana Prostat akan membengkak atau membesar adalah seiring dengan bertambahnya usia, Prostat sendiri berperan untuk mengluarkan air mani dan testosteron. Pembengkakakan ini  menyebabkan turunnya kualitas fungsi seksual dan reproduksi, risiko terburuknya dapat menimbulkan kanker prostat yang berbahaya.

Segera periksakan ke dokter apabila prostat mengalami pembengkakan atau mengalami gejala lain seperti sering buang air kecil.

Makanan yang Baik Dikonsumsi dan Harus Dihindari Saat Prostat Membengkak

Berikut jenis makanan yang bengaruh buruk dan baiknya untuk dikonsumsi pada saat prostat membengkak.

Jenis makanan yang berpengaruh buruk dan harus dihindari ketika prostat membengkak, berupa:
  • Kafein. Biasa dikonsumsi dalam kopi menyebabkan seseorang jadi terus mengeluarkan urine. Pengaruh buruknya kerja prostat jadi lebih keras dan peluang pembengkakan semakin besar.
  • Garam dan Alkohol. Apabila banyak dikonsumsi seperti kafein yang dapat menyebabkan tubuh terus mengeluarkan urine.
  • Olahan Susu. Berpotensi menyebabkan risiko kanker prostat meningkat. 
  • Daging Merah. Terutama yang berlemak sangat bepengaruh buruk karena menyebabkan risiko pembengkakan pada prostat lebih besar sampai 3 kali lipat.


Dan yang ini jenis makanan yang berpengaruh baik dan perlu untuk dikonsumsi ketika prostat membengkak, berupa:
  • Tomat. Mengandung likopen yang merupakan antioksidan alami, yang berpengaruh baik untuk menyembuhkan atau menjaga sel pada prostat.
  • Aneka Berry. Juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan mengurangi risiko munculnya sel kanker pada prostat. 
  • Salmon. Mengandung banyak lemak sehat, terutama omega-3. Zat ini dapat mengurangi inflamasi pad tubuh sehingga kemungkinan menurunkan pembengkakan pada prostat yang sangat besar.
  • Dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan, kacang-kacangan yang notabene mengandung seng dapat membantu menstabilkan testosteron dan DHT.

Demikian ulasan tentang pengaruh jenis makanan yang baik dikonsumsi dan yang harus dihindari ketika prostat membengkak. Semoga bermanfaat.

Pengaruh Jenis Makanan Ketika Prostat Membengkak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment