Gejala Kanker Prostat Tak Biasa yang Perlu Diwaspadai

Informasi Kanker Prostat - Kanker merupakan penyakit yang bermula akan menghancurkan jaringan dan organ tubuh pada tingkat yang mengkhawatirkan , setelah sel kanker mulai berkembang biak.

Adapun kanker bisa menyerang bagian tubuh manapun, mulai dari kulit kelapa hingga kaki, termasuk semua organ vital.

Jenis kanker yang umum dialami adalah kanker usus besar, kanker payudara, tumor otak, kanker prostat, dan lainnya.

Sedangkan kanker prostat sendiri adalah jenis kanker yang memengaruhi kelenjar prostat, yang ditemukan pada pria, terletak di bawah kandung kemih. Kelenjar prostat bertanggung jawab untuk memproduksi cairan mani, selama hubungan seksual.


Berikut gejala-gejala Kanker Prostat tak biasa yang perlu diwaspadai

Sering buang air kecil

Dapat menunjukkan adanya penyakit seperti diabetes, infeksi kandung kemih atau bahkan kanker prostat, seperti kelenjar prostat terletak tepat di bawah kandung kemih.

Masalah ketika buang air kecil

Saat seseorang menderita kanker prostat, dia mungkin mengalami masalah tertentu, saat mencoba buang air kecil seperti kesulitan dalam memulai kencing dan sulit dalam memegangnya. Atau seorang pria yang kelenjar prostatnya di pengaruhi kanker dapat mengalami kehilangan kontrol kandung kemih ketika buang air kecil.

Kandung kemih bocor

Apabila ada tetesan urine di celana dalam yang terjadi tanpa disadari, bahkan setelah buang air kecil sesaat yang lalu, dapat menjadi kasus kandung kemih bocor, kondisi ini merupakan tanda lain kanker prostat. Gejala ini menunujukan bahwa kanker prostat telah mencapai stadium lanjut.

Penurunan cairan air mani

Pentingnya memerhatikan jumlah cairan mani sesekali karena penurunan volume yang tiba-tiba dapat mengindikasikan adanya penyakit seperti kanker prostat.

Biasanya, pria yang tidak secara aktif berusaha memiliki anak dengan pasangannya, tidak terlalu memperhatikan jumlah cairan mani yang mengalami ejakulasi, ketika klimaksnya tercapai setelah berhubungan seksual.

Darah dalam urine

Menunjukkan adanya sejumlah kondisi kesehatan seperti infeksi saluran kemih, diabetes, batu ginjal, dan lainnya. Darah dalam urine juga dapat menunjukkan Kehadiran kanker prostat, sehingga pemeriksaan kesehatan menyeluruh harus dilakukan untuk mencari tahu apa yang menyebabkan gejala ini.

Ejakulasi yang menyakitkan

juga tanda lain kanker prostat. Apabila ada pertumbuhan dan penggandaan sel kanker di kelenjar prostat, itu bahkan bisa memengaruhi area rektum karena kedua daerah ini terletak berdekatan satu sama lain.

Nyeri di pelvis

Apabila melihat rasa sakit dan kekakuan di panggul, punggung bawah dan paha, lakukan tes untuk kanker prostat.

Berat badan

Mengalami kehilangan nafsu makan dan penurunan berat badan secara tiba-tiba bersamaan dengan satu atau lebih gejala yang disebutkan sebelumnya, maka itu bisa menjadi gejala lain yang pasti dari kanker prostat. Sebaiknya Anda sesegera mungkin mendapatkan penanganan medis.

Itulah beberapa Gejala Kanker Prostat di atas yang perlu di waspadai karena tak biasa. Semoga bermanfaat.

Gejala Kanker Prostat Tak Biasa yang Perlu Diwaspadai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment