Prostat Membesar Pengaruhi Kemampuan Seks Pria

Informasi Prostat - Umumnya dengan seiring bertambahnya usia, pria akan mengalmi gangguan pada prostatnya. Organ yang cukup penting ini akan mengalami pembesaran sedikit demi sedikit dan pria biasanya sering kali tidak menyadarinya.



Pembesaran prostat pada pria akan menyebabkan timbulnya gangguan yang disebut dengan BPH atau benign prostatic hyperplasia. Adapun dengan gangguan ini dapat menybabkan pria mengalami gangguan pengeluaran urine dan juga efek lainnya, khususnya yang berhubungan dengan fungsi seksual.

Efek Pembesaran Prostat Pada Pria


Penyakit pembesaran prostat pada pria ini menyebabkan gangguan pembuangan urine seperti sejumlah hal sebagai berikut:

  • Sering ingin kencing atau anyang-anyangan
  • Perasaan kandung kemih yang selalu merasa penuh.
  • Merasa ingin kencing yang cukup mengganggu.
  • Pancuran kencing yang melemah.
  • Sudah memulai dan mengakhiri kencing.

Selain 5 gangguan tersebut, pembesaran prostat juga dapat menyebabkan penurunan libido yang cukup signifikan. Pria dengan keadaan ini juga akan mengalami penurunan rasa nikmat ketika berhubungan badan.

Dengan lebih lanjut, pria yang mengalami pembesaran prostat ini juga tidak susah untuk mempertahankan ereksi. Adapun penis kerap kembali kendur atau tidak bisa ereksi sama sekali (disfungsi ereksi).

Pengobatan BPH

Penyakit gangguan BPH yang menyebabkan prostat menjadi besar dan membengkak ini dapat diatasi dengan 3 cara. Di antaranya:
  1. Menggunakan obat-obatan tertentu. Biasanya dokter akan menganjurkan pria mengonsumsi jenis oat seperti terazonesin finasteride, doxazosin dan dutasteride.
  2. Menjalankan prosedur operasi. Dokter akan menyarankan operasi dengan jenis transurethral resection of the prostate, transurethral incision of the prostate, transurethral microwave thermotherapy, atau prostatic urethral lift.
  3. Mengubah gaya hidup. Pada tahapan ini biasanya pria diharuskan untuk mengurangi alkohol, gula, dan makanan yang berlemak. Lebih lanjut, menurunkan berat badan dan menghindari banyak minum sebelum tidur dapat memperkecil prostat yang membesar.
  4. Adapun keadaan ini sangat rawan terjadi pada pria dengan usia 40 tahun ke atas. Untuk itu, mulai dari sekarang jagalah kesehatan prostat Anda.

Sekian ulasan informasi mengenai pembesaran prostat yang berpengaruh pada kemampuan seks pria. Semoga bermanfaat.

Prostat Membesar Pengaruhi Kemampuan Seks Pria Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment