Pria Harus Waspada, Inilah Tanda Samar Kanker Prostat



Salah satu penyakit berbahaya pada pria yang dapat menyebabkan kematian adalah kanker prostat. Jenis kanker ini muncul pada kelenjar prostat yang letaknya berada didekat kandung kemih. Biasanya kelenjar ini akan mengalami perubahan atau membengkak seiring dengan bertambahnya usia pria atau karena kanker.

Hal yang dapat memperparah kondisi adalah kanker prostat berbeda dengan jenis kanker lain pada umumnya yang mudah di deteksi, sementara pada kanker prostat ini tanda atau gejalanya sangat sulit untuk terdeteksi. Umumnya penderita akan tahu kalau dirinya mengalami kanker di saat stadiumnya sudah empat atau pada fase paling parah.

Penelitian tentang kanker prostat


Peneliti dari lembaga bernama Orchid, menyatakan kalau kanker prostat selalu diketahui sesudah stadiumnya lanjut. Setidaknya sekitar 37% pasien tahu kalau mempunyai kanker setelah stadiumnya mencapai 3 atau empat. Ini di lansir dari Newsweek.

Adapun yang menjadi lebih parahnya lagi, hampir seluruh dari penderita menganggap gangguan pada prostatnya ini tidak berrbahaya dan tidak memeriksakan langsung ke ahli kanker. Dengan demikian, sebenarnya masalah yang dialami oleh para penderita kanker ini rata-rata sama. Yakni mereka tidak tahu jika di dalam tubuhnya telah ada kanker. Terlebih selama beberapa tahun mereka tidak mengalami gangguan yang cukup fatal.

Gejala Kanker Prostat


Tanda atau gejala yang dapat muncul oleh kanker prostat cukup kecil dan seing sekali di anggap sebagai gangguan yang wajar pada tubuh. Berikut adalah gejala kanker prostat yang sering muncul dan kerap tidak di sadari yaitu:

  • Disfungsi ereksi. Umumnya pria selalu menganggapnya sebagai gangguan seksual saja. Padahal keadaan ini juga bisa disebabkan oleh kanker prostat.
  • Sering anyang-anyangan sebab tidak dapat mengontrol kandung kemih.
  • Mengalami ejakulasi yang tidak berjalan dengan lancar dan semburan sperma nya tidak kuat.
  • Ketika buang air kecil pria bisa mendapatkan darah bercampurdengan urine. Umumnya keadaan ini telah menunjukan jalan stadium kanker yang meningkat.


Itulah ulasan mengenai kanker prostat yang tanda atau gejalanya samar terlihat dan wajib diwaspadai oleh pria. Semoga informasi diatas bisa Anda gunakan sebagai rujukan. Terima kasih telah menyimak.

Pria Harus Waspada, Inilah Tanda Samar Kanker Prostat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment