Sering Ejakulasi, Benarkah Dapat Menurunkan Kanker Prostat?


Terdapat sebuah anggapan yang sering sekali dipercaya oleh masyarakat terkait dengan yang menyebutkan bahwa jika pria kerap melakukan ejakulasi, maka Ia akan menurunkan resiko kanker prostat yang dengan signifikan. Dan beruntung bahwa tanggapan ini ternyata di dukung oleh hasil penelitian yang dijalankan oleh Boston University of Public Health. Adapun hasil dari penelitian ini, diketahui bahwasannya pria dewasa yang rutin mengalami ejakulasi ternyata memang dapat semakin menurunkan resiko kanker prostat.

Berdasarkan penelitian yang berlangsung selama 18 tahun ini mengungkapkan fakta dimana pria dewasadengan rentang usia 20 hingga 29 tahun yang secara rutin mendapatkan ejakulasi yakni setidaknya sekitar 21 kali atau lebih setiap bulannya, akan mengalami penurunan resiko terkena kanker prostat hingga 19%lebih rendah bila dibandingkan dengan pria yang hanya mengalami ejakulasi sebanyak 4 hingga 7 kali di setiap bulannya. Bahkan pria yang dengan usia sangat dewasa dengan rentang 40 hingga 49 tahun yang mendapatkan ejakulasi 21 kali setiap bulannya juga dapat menurunkan resiko terkena kanker prosta hingga 22%.

Jennifer Rider, Sc, D, MPH, merupakan pakar kesehatan sekaligus penulis penelitian ini menyebutkan jika meskipun faktanya terlihat menggembirakan, namun para peneliti masih membutuhkan studi lebih lanjut untuk mempelajari kaitan ejakulasi dan resiko kanker prostat. Adapun, beliau menduga jika kerap mendapatkan ejakulasi, maka bagian prostat akan lebih sering “dibersihkan” sehingga resiko untuk mengalami perkembangan tumor pun akan semakin menurun.

Menurutnya, untukmendapatkan ejakulasi, pria juga tak harus melakukan hubungan intim denganpasangannya. Sebagimana telah diketahui, ada banyak pria yang melakukan masturbasi untuk mendapatkan ejakulasi atau sensasi seksualitas lainnya. Hanya saja, Jennifer Rider berpesan bagi para pria untuk melakukan masturbasi dengan seperlunya saja dan jangan sampai kecanduan karena bisa berimbas buruk bagi kepuasan seksualitasnya atau bahkan keharmonisan rumah tangga.

Itulah ulasan mengenai fakta ejakulasi yang dapat menurunkan resiko kanker prostat. Semoga bermanfaat.

Sering Ejakulasi, Benarkah Dapat Menurunkan Kanker Prostat? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment