3 Kebiasaan Ampuh Cegah Kanker Prostat

Kesehatan Prostat - Untuk dapat menunjukan hasil yang optimal dalam menjalankan pencegahan terhadap berbagai penyakit tentu saja harus dilakukan secara terus menerus dan berkala.

Oleh karena itu, menjadikan hal yang dapat mencegah penyakit, menjadikannya suatu kebiasaan adalah cara paling jitu agar kita bisa mendapatkan menfaat pencegahan yang maksimal.

Adapun dalam kesempatan ini, kami akan berbagi informasi tentang kebiasaan bagi pria yang dapat mencegah penyakit kanker prostat dengan efektif.

Pria Wajib Tahu, Ini 3 Kebiasaan
yang Ampuh Cegah Kanker Prostat




Kanker prostat ini merupakan salah satu penyakit yang paling rentan menyerang pria dan menjadi salah satu penyakit yang menduduki peringkat teratas dalam penyebab kematian terbesar.

Terjadinya kanker prostat bisa dicegah dengan melakukan sejumlah kebiasaan mudah yang dapat diterapkan dalam keseharian.

Nah, kira-kira apa saja yah kebiasaan mudah yang bisa diterapkan oleh pria agar dapat terhindar dari kanker prostat, penjelasannya silahkan simak pada uraian berikut ini.

Langkah Ampuh Mencegah Kanker Prostat


Asupan gizi dalam makanan dinilai menjadi salah satu poin yang penting dalam menceegah kanker prostat. Sejumlah jenis zat yang telah terbukti dan terkenal ampuh mencegah kanker prostat adalah zat likopen, vitamin E, dan selenium. Zat ini diketahui memang mampu memberikan manfaat yang optimal, namun biasanya kerap ditawarkan dalam bentuk suplementasi.

Hal inilah yang kemudian disebut oleh pakar kesehatan dari Academy Nutrition and Dietetics, Christopher R. Mohr., sebagai suatu hal yang sebaiknya tidak dijadikan kebiasaan. Mengapa?

Sebab suplemen likopen, vitamin E, atau selenium dinilai Christoper, bukanlah merupakan senjata ampuh untuk mencegah kanker prostat.

Adapun asupan gizi yang mampu memberikan manfaat maksimal untuk pencegahan kanker prostat sehari-hari, sebaiknya dibiasakan diperoleh dari bahan-bahan makanan yang segar.

Tentu inilah hal mudah yang dapat kita lakukan dengan menerapkan kebiasaan yang tepat, yaitu dengan:

1. Mengonsumsi 5 porsi sayur dan buah yang berwarna gelap setiap harinya


Asupan 3 zat gizi penting yang mampu mencegah kanker dapat kita peroleh dengan mengonsumsi sayur sebanyak 2,5 porsi dan buah sebanayak 2-3 porsi dalam sehari.

Porsi yang dimaksudkan ialah sebesar 80-100 gr setiap porsinya, yang akan setara dengan 1 buah apel berukuran sedang hingga besar dan 5-6 sendok besar sayur berdaun yang direbus.

Pada pemilihan buah dan sayur, utamakanlah memilih yang berwarna gelap seperti sayur berdaun hijau gelap yakni contohnya brokoli, bayam, kale. Serta buah yang berwarna merah gelap/oranye tua, seperti bluberi, anggur, ceri, atau jeruk yang berwarna oranye tua.

Selain mencegah kanker, makanan ini pun akan dapat menndukung kondisi kesehatan tubuh yang lebih optimal sebab merupakan salah satu penerapan pola makan yang super sehat.

2. Menggunakan minyak dari tanaman lebih sering


Penggunaan minyak atau lemak dari pangan hewani, seperti mentega ada baiknya mulai dikuarngi. Anda lebih baik mulai mengganti penggunaan minyak dari hewani dengan minyak yang kandungan lemak jenuhnya lebih rendah. Misalnya dengnan minyak zaitun, canola, atau minyak dari kacang-kacangan dan biji-bijian seperti minyak dari biji wijen atau minyak dari biji bunga matahari. 

Hal ini diketahui terbukti sangat efektif memberikan manfaat untuk tubuh, terutama sebagai pencegahan kanker. Sebab minyak dari tanaman akan memberikan asupan lemak baik yang lebih banyak dari pada minyak hewani.

3. Rutin berolaheaga paling tidak 30 menit dalam sehari


Menurut hasil studi ada yang menunjukan bahwa penderita penyakit kanker yang tidak melakukan aktivitas fisik secara rutin akan mengurangi derajat keparahan penyakit hingga 61%. Melalukan gerakan aktif selama 2-3 jam bisa memberikan manfaat yang lebih maksimal lagi.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, biasakanlah melakukan aktivitas fisik yang aktif selama paling tidak sekitar 30 menit dalam sehari selama minimal 5 hari dalam seminggu yang sebaiknya mulai dijadikan kebiasaan.

ketahui pengobatan kanker prosat secara alami klik disini.

Itulah informasi penjelasan mengenai 3 kebiasaan ampuh yang perlu di ketahui oleh pria agar terhindar dari kanker prostat. Semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat.

3 Kebiasaan Ampuh Cegah Kanker Prostat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment