Benarkah Cuaca Dingin Memicu Kanker Prostat?

Kesehatan Prostat - tmknajidyahoo.blogspot.com - Para peneliti menduga bahwa ada hubungan antara cuaca dengan kanker yang menyerang kaum laki-laki yaitu kanker prostat. Cuaca di anggap bisa mempengaruhi polusi udara yang akhirnya akan meningkatkan gejala kanker prostat.

Cuaca Dingin Dapat Memicu Kanker Prostat



Menurut pemimpin studi dari Idaho State University Sophie St-Hilare, mengungkapkan bahwa cuaca dingin dan curah hujan yang rendah sangat berhubungan dengan kanker prostat. Meski belum dapat dikatakan bagaimana kolerasi ini dapat muncul, akan tetapi terdapat dampak yang konsisten terhadap penyerapan, pengendapan, dan degradasi bahan pencemar organik yang persisten termasuk pestisida.

Pemimpin studi ini juga menjelaskan bahwa mereka telah mempelajari dari pasien kanker prostat di Amerika Serikat dan menemukan adanya hubungan yang memperlihatkan kalau cuaca dingin akan memperlambat degradasi polutan.

Namun karena penelitian mengenai hal ini masih terpaku pada khalayak di belahan bumi utara, peneliti masih harus mencari hipotesis tambahan yang lebih umum.

Adapun hingga saat ini, masih terdapat anggapan orang-orang yang tinggal di lintang utara lebih mungkin untuk kekurangan vitamin D yang diakibatkan paparan radiasi ultraviolet yang rendah selama di musi, dingin.

Tidak hanya itu, pemimpin studi juga menambahkan bahwa studi ini dilakukan untuk memperlihatkan bahwa disamping kekurangan vitamin D yang berhubungan dengan minimnya paparan sinar ultraviolet. Terdapat juga keadaan meteorologi lainnya yang bisa secara signifikan yang mempengaruhi timbulnya kanker prostat.

Banyak peneliti yang masih mencari secara terus-menerus untuk mengetahui penyebab pasti kanker prostat. Dan sejauh ini, diperkirakan baru usia dan riwayat keluarga yang menjadi faktor penyebabnya. Dengan begitu, sangat disarankan untuk menjalankan skrining lebih dini, khususnya untuk mereka yang mempunyai riwayat keluarga.

Sekian pembahasan yang bisa kami jelaskan mengenai benarkah cuaca dingin memicu kanker prostat? Itulah informasinya. Semoga bermanfaat.

Benarkah Cuaca Dingin Memicu Kanker Prostat? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment