Kurangi Risiko Kematian Karena Kanker Prostat Melalui Pengobatan Kombo

Pengobatan prostat - tmknajidyahoo.blogspot.com - Para peneliti dari Skandinavia, mengungkapkan bahwa pengobatan kombinasi dengan radiasi dan obat penghambat dapat mengurangi risiko kematian pada penderita kanker prostat.



Kombinasi pengobatan ini merupakan pengobatan standar yang telah dilakukan sejak tahun 1990-an di negara Amerika Serikat. Akan tetapi berbeda dengan di Eropa, yang kebanyakan dokter menghindari perawatan kombo ini dan hanya menggunakan obat hormon karena menganggap penggunaan dengan cara bersamaan akan dapat membahayakan pasien penderita kanker prostat ini.

Dr Howard Sandler dari Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, mengatakan bahwa apa yang ditujukan dari penelitian ini adalah bahwa para pria penderita kanker prostat memang benar-benar mengalami perubahan berarti dengan terapi agresif ini.

Setidaknya terdapat 875 pria dari berbagai negara. Seperti Norwegia, Denmark, dan Swedia, dengan kanker prostat lanjut telah diteliti oleh para ilmuan Skandinavia. Setengah dari para pria ini di beri obat penghambat hormon, sementara sisanya mendapatkan pengobatan radiasi plus obat yang sama. Adapaun obat ini mempunyai fungsi untuk memblokade produksi testosteron yang cenderung memberi makan sel-sel kanker.

Setelah kurang lebih selama 9 tahun, 79 pria yang hanya menggunakan obat hormon ini meninggal gara-gara kanker prostat. Dan 37 pria lain yang menggunakan pengobatan kombo justru selamat.

Dengan begitu, Anders Widmark dari Universitas Umea di Swedia mengungkapkan bahwa tak cukup hanya menggunakan obat hormon bagi para pasien ini. Untuk mendapatkan peningkatan perbaikan yang dramatis, Anda diharuskan menggunakan radiasi juga.

Akan tetapi, tentu saja pengobatan ini mempunyai efek samping. Yaitu setelah 5 tahun pria penerima obat kombi ini dilaporkan mengalami kelelahan, insomnia, dan juga masalah seksual. Oleh karena itu, meski pengobatan kombinasi ini direkomendasikan di AS, Sandler mengatakan bahwa pengobatan tidak diterapkan untuk setiap pasien. Mereka yang hendak dirawat dengan pengobatan kombo ini harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu secara tepat.

Menurut Chris Parker dari Institut Riset Kanker di Surrey, dari Inggris, menyatakan bahwa seharusnya pengobatan kanker prostat kombinasi hormon dan radioterapi ini sekarang sudah bisa diterapkan secara universal bagi para pasien.

Itulah informasi yang bisa di sampaikan mengenai pengobatan kombo untuk mengurangi risiko kematian bagi penderita kanker prostat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Kurangi Risiko Kematian Karena Kanker Prostat Melalui Pengobatan Kombo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment