Cek Kanker Prostat Dengan Jari Telunjuk

Info Sehat Prostat - tmknajidyahoo.blogspot.com - Sudah tahukah Anda? khususnya para pria, mengenai sebuah penelitian tentang kanker prostat oleh Brithis Journal of Cancer yang menemukan fakta unik, yaitu panjang jari telunjuk diketahui memiliki pengaruh terhadap resiko seseorang terkena kanker prostat.

Cara Cek Kanker Prostat Menggunakan Jari Telunjuk



Adapun pria dengan jari telunjuk yang lebih panjang dari pada jari manisnya, 33% lebih aman dari kanker tersebut dibandingkan dengan pria dengan jari telunjuk lebih pendek.

Nah, sekarang perhatikan jari telunjuk dan jari manis Anda, yang manakah yang lebih panjang? Menurut Ros Eeles dari Institute Of Cancer Research, ukuran jari manis yang lebih panjang dari telunjuk dapat menjadi indikator resiko kanker prostat yang besar, khususnya untuk pria berusia 60 tahun ke atas.

Lantas, bagaimana penjelasan ilmiahnya?


Pria yang mempunyai jari telunjuk lebih panjang ternyata memiliki testosteron yang lebih rendah ketika mereka masih bayi dalam kandungan. Hal ini disebut bisa melindungi pria dari kanker setelah mereka dewasa.

Akan tetapi, jari telunjuk yang lebih panjang mempunyai bakat olahraga yang kurang. Berdasarkan studi Teesside University, pria dengan jari manis lebih panjang lebih sukses menjadi atlet dikarenakan tingkat hormon maskulin mereka yang lebih banyak.

Apabila tulisan ini membuat Anda mengukur jari Anda, dan ternyata jari telunjuk Anda lebih pendek, jangan khawatir sebab pola hidupsehat dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat. Dan sesungguhnya tidak ada cara yang lebih tepat untuk mendiagnosa kanker prostat selain dengan menjalankan pemeriksaan ke dokter. Sebab gejala yang mungkin dirasakan penderita tidak spesifik dan bisa saja merupakan gejala dari penyakit yang lain.

Kanker prostat merupakan salah satu jenis kanker yang umum menyerang pria berusia di atas 50 tahun. Adapun kanker ini akan menjadi sangat berbahaya apabila suda berada di stadium akhir dan telah menyebar ke bagan tubuh yang lain. Di Amerika Serikat, diketahui bahwa kanker prostat adalah penyebab kematian terbesar kedua diantara jenis kanker lainnya.

Bagi Anda yang berusia 50 tahun ke atas diperlukan menjalani cek prostat secara teratur apabila mengalami masalah buang air kecil yang mengganggu. Sebab hampir semua gangguan prostat termasuk kanker prostat berhubungan dengan keluhan tersebut.

Demikianlah penjelasan mengenai cara cek kanker prostat menggunakan jari telunjuk. Semoga dapat bermanfaat.

Cek Kanker Prostat Dengan Jari Telunjuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment