Lakukan Hal ini Agar Pria Tidak Mudah Terkena Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan salah satu penyakit yang cukup ditakiti oleh kaum pria. Pasalnya tidak hanya membuat badan menjadi sakit, kanker ini juga akan mempengaruhi kesuburan pada kaum pria. Dalam pencegahannya, pakar kesehatan menyebutkan bahwa pria harus menjalani gaya hidup sehat. Hal ini merupakan sesuatu yang cukup sulit untuk dilakukan karena terdapat kecenderungan kaum pria memang menyepelekan kesehatannya bila dibandingkan dengan kaum wanita. Apa saja yang harus dilakukan kaum pria agar dapat terhindar dari masalah kanker prostat? Berikut ulasannya.


Hal-Hal Yang Harus Di Lakukan Agar Terhindar Dari Kanker Prostat


Jurnal JAMA Oncology mempublikasikan hasil dari penelitian yang menyebutkan jika pria dapat melakukan gaya hidup sehat yang berarti mereka harus berhenti melakukan sejumlah gaya hidup yang buruk layaknya merokok, berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol, dan mulailah rutin berolahraga setidaknya dengan total durasi 150 menit setiap minggunya serta jagalah indeks masa tubuh tetap idel dalam kisaran angka 19-25 yang berarti para pria diharuskan untuk lebih baik lagi dalam menata pola makan yang lebih sehat.

Adapun dengan penerapan gaya hidup tersebut, dinyatakan bahwa pria dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat hingga 40. Angka yang cukup signifikan bukan? Pakar kesehatan dari Hardvard T.H. Chan School of Public Health, Amerika Serikat, bernama Minyang Song juga menyatakan bahwa pria harjus mulai melakukan gaya hidup sehat tersebut semenjak usia yang muda. Apabila mereka mengabaikannya, sebagai contoh dengan tetap merokok atau mengkonsumsi minuman alkohol yang berlebihan, maka dapat jadi akan ada kerusakan DNA di dalam tubuh yang akhirnya bisa meningkatkan terjadinya kanker, termasuk juga kanker prostat.

Tidak hanya itu, Song juga mengungkapkan bahwa jika dengan melakukan gaya hidup sehat tersebut, pria akan mendapatkan keuntungan berupa tak hanya menurunkan risiko kanker prostat, namun diketahui dapat menurunkan resiko terkena penyakit lainnya layaknya diabetes dan penyakit jantung yang terkenal mematikan.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar pengobatan kanker prostat. Semoga ulasan di atas dapat  bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Lakukan Hal ini Agar Pria Tidak Mudah Terkena Kanker Prostat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment