Tanaman Tradisional Untuk Pengobatan Prostat Secara Alami

Selain dengan cara medis, untuk membantu penanganan dan pengobatan pada gangguan prostat juga dapat dilakukan di rumah secara alami dengan menggunakan jenis tanaman-tanaman yang memiliki manfaat baik dalam kesehatan prostat Anda.

Jenis Tanaman Untuk Mengobati Gangguan Prostat



Adapun berikut ini adalah beberapa tanaman tradisional yang bisa di jadikan dalam pengobatan prostat, diantaranya:

Tomat

Kandungan lycopen atau senyawa antioksidan tinggi pada buah tomat ini mampu menurunkan tingkat antigen prostat sehingga akan membuat tekanan pada kandung kemih menjadi menurun yang dapat membantu mengecilkan pembengkakan pada prostat. Selain itu, dalam buah tomat juga terdapat kandungan antikanker untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam jenis kanker, termasuk dapat mengatasi kanker prostat.

Anda dapat memanfaatkan suplemen lycopen atau bisa juga dengan mengkonsumsi langsung tomat (jus tomat) dengan rutin dan teratur.

Rambut Jagung

Rambut jagung diketahui dapat membnatu mengatasi pembesaran prostat jinak (BPH). Sebab rambut jagung memiliki fungsi dalam mengendurkan otot-otot di lapisan kemih yang kemudian akan membantu meningkatkan aliran urine.

Cara pengolahannya ialah dengna merebus rambut jagung dari 6 jagung ke dalam 4 gelas air, lalu diamkan hingga mendidih. Saring dan minumlah 3 cangkir rebusan rambut jagung ini dalam sehari.

Mentimun

Sangat baik bagi Anda yang mengalami gangguan pada prostatnya untuk memperbanyak konsumsi mentimun. Hal ini dikarenakan mentimun mempunyai efek antiradang dan juga dapat menjadi sebagai peluruh kencing.

Habbatussauda

Habbatusauda atau jinten hitam mempunyai sifat antikanker yang dapat mematikan sel-sel kanker sehingga bisa membantu mengobati kanker prostat. Adapun kandungan-kandungan lainnya habbatusauda dapat berperan dalam pembentukkan sel-sel darah baru pada sistem reproduksi.

Akar Alang-alang

Terdapat beberapa khasiat dari tanaman akar alang-alang yang dapat mengobati penyakit atau gangguan pada prostat yakni bisa mencegah terjadinya infeksi saluran kemih dan dapat menghilangkan darah pada urine.

Bawang Putih

Senyawa antibiotik dan antioksidan dalam bawang putih dapat mencegah infeksi pada peradangan dan pembengkakan prostat serta dapat mencegah kanker prostat. Yang menjadi istimewa, bawang putih mempunyai kandungan senyawa allicin mengandung organosulfur yang dapat membuat sirkulasi darah pada organ seksual bisa berjalan dengan optimal sehingga dapat menambah jumlah dan kualitas sperma.

Brokoli

Tanaman jenis sayuran cruciferous ini dapat melawan sel-sel penyebab kanker prostat dengan kandungan phytochemical nya. Untuk itu, orang yang suka mengkonsumsi brokoli sangat jarang mengalami gangguan pada prostatnya.

Daun Sirsak

Daun sirsak yang memang telah dikenal dengan kandungan Acetogenin nya ini dapat menghambat sel-sel kanker, termasuk dapat menghamabat dan mengobati kanker prostat. Adapun kandungan Adriamycin pada daun sirsak juga akan dapat menghindari infeksi pada peradangan atau pembengkakan pada prostat.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki kahsiat sebagai antioksidan yang penting untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Dalam suatu studi di Jepang, mengungkapkan dari 49.920 pria peneliti dapat menemukan 48% penurunan risiko kanker prostat ialah di kalanagan pria yang mengkonsumsi lebih dari 5 cangkir teh hijau per hari nya.

Inilah beberapa informasi yang bisa disampaikan mengenai tanaman tradisional untuk pengobatan prostat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Tanaman Tradisional Untuk Pengobatan Prostat Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fani Sari Lustiany

0 comments:

Post a Comment